Terapi Bekam Dengan Penyakit Jantung


             Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang memiliki resiko yang tinggi, gejala umum orang yang terserang atau mengalami penyakit jantung disebabkan oleh kurangnya asupan jumlah darah yang memasok oksigen ke jantung, berkaitan dengan fungsi jantung yang terganggu
Gejala tersebut adalah sebagai berikut :
1.      Angina
Adalah rasa nyeri yang ada disekitar dada
2.      Aritmia
Adalah sebuah  kondisi berupa gangguan irama jantung yang dapat menyebabkan palpitasi (denyut jantung yang abnormal).
Kondisi yang disebutkan diatas ( angina dan aritmia ), Biasanya diikuti oleh gejala lain seperti pusing, letih yang berkepanjangan, mual, berkeringat dingin, dan sesak nafas.
Gejala-gejala tersebut dapat menjadi peringatan awal akan resiko serangan penyakit jantung. Sayangnya, mereka yang mengalami gejala-gejala tersebut sering kali menganggapnya sebagai masuk angin biasa, inilah yang sering membuat pertolongan pertama menjadi terlambat dan sangat merugikan akibatnya, mengapa?
Ketika serangan penyakit jantung (myocardial infarction) berlangsung, otot-otot jantung akan mati sewaktu tidak mendapatkan darah. Dan tidak seperti jaringan yang lain, otot jantung tidak dapat mengalami regenerasi.
Karena itu semakin lama serangannya dan tidak segera ditangani, maka semakin banyak juga kerusakan permanen pada otot-otot jantung dan bahkan jika terus dibiarkan dapat mengalami kematian.
Salah satu  penanganan untuk orang yang didindikasikan mengalami penyakit jantung adalah dengan melakukan metode terapi bekam. Pada metode bekam, pasien akan dibekam pada titik tertentu yang berhubungan dengan penyakit tersebut.
Dalam beberapa kasus banyak orang penderita penyakit jantung koroner yang sembuh hanya dengan terapi bekam saja. Ada yang sudah pasang 1 ring jantung, kemudian harus pasang 3 ring lagi, akhirnya setelah mengenal bekam, maka tidak jadi pasang ring lagi. Kenapa bekam bisa menyembuhkan jantung? Penyebabnya adalah karena penyakit jantung itu akibat kolesterol tinggi, sedang BEKAM ini adalah cara paling cepat menurunkan kolesterol. Dengan system pengeluaran darah kotor yang mengandung lemak darah (kolestrol).

No comments:

Post a Comment